Minggu, 22 September 2019 - 9:23:08 WIB - Dibaca : 81 Kali

Gunakan Rute Pekanbaru Melawan Asap

3.000 Lebih Pesepeda Ramaikan Gowes Nusantara Etape Pekanbaru Smartcity II 2019

Teks foto: Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian bersama dengan komunitas sepeda asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) saat Gowes Nusantara Etape Pekanbaru Smartcity II 2019

Ribuan peserta meramaikan Gowes Nusantara Etape Pekanbaru Smartcity II yang berlangsung di Mal SKA Pekanbaru, Jalan Soekarno Hatta (Arengka I), Ahad 22 September 2019 pagi.

Para goweser ini datang dari berbagai berbagai daerah di Riau, diantaranya Kampar, Inhu, Pelalawan dan Bengkalis. Serta dari luar Riau, diantaranya Padang, Payakumbuh dan juga Jambi.

Sekdako Pekanbaru, M Noer mengatakan, para peserta memiliki semangat tinggi, meski kondisi cuaca kurang mendukung, tapi tetap antusias mengikuti Gowes Nusantara Etape Pekanbaru Smartcity II 2019.

"Alhamdulillah, kondisi cuaca memang kurang mendukung, semangat tinggi para pecinta sepeda tetap tumpah ruah mengikuti gowes," kata M Noer, usai gowes di Mal SKA Pekanbaru.

"Kami dari Pemko Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada para komunitas sepeda di Riau dan juga beberapa daerah luar Riau telah meramaikan Gowes Nusantara Etape Pekanbaru Smartcity II 2019," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengungkapkan, rute yang digunakan pada Gowes Nusantara Etape Pekanbaru Smartcity II 2019, rute 'Pekanbaru Melawan Asap'.

"Rute kita perpendek, karena kabut asap, kita gunakan rute cadangan. Tapi, peserta tetap antusias mengikuti Gowes Nusantara Etape Pekanbaru Smartcity II Pekanbaru, ada sekitar 3.000 lebih peserta," ujar Zulfahmi.

Masih kata Zulfahmi, dalam kesempatan ini, ribuan peserta juga membubuhkan tandatangan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mengatasi dan menindak para pembakar lahan dan hutan.

"Ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mengatasi karlahut. Kalau cuaca lebih bagus, jumlah peserta bisa lebih banyak lagi. Tapi, jumlah peserta sekarang ini sudah lebih dari target kita," pungkasnya.




Berita Lainnya

Tulis Komentar